Cara Mudah Berlangganan RSS Situs/ Blog via Email

Cara Mudah Berlangganan RSS Situs/ Blog via Email

Cara Mudah Berlangganan RSS Situs/ Blog via Email - Kali ini saya mau sedikit berbagi satu tips yang mungkin akan sedikit membantu kawan dalam mengelola waktu dan stay up-to-date terhadap informasi-informasi dari blog/situs kesayangan kawan.

Ya, mungkin kawan sudah tahu sendiri dari judulnya. Jadi, sekarang saya akan menjelaskan cara berlangganan RSS situs/blog via Email sehingga kita bisa mendapatkan update dari artikel-artikel unggahan terbaru dari blog/situs tersebut.

1. Kenapa harus berlangganan RSS situs/blog via Email?

Alasan ini berasal dari pengalaman saya sendiri. Saya mempunyai daftar beberapa situs dan blog kesukaan yang selalu saya nantikan update-nya. Setiap hari saya membuka blog dan situs tersebut untuk mengetahui apakah sudah update atau belum. Menurut saya itu kurang efektif dalam segi waktu. Oleh karena itu saya mencoba mencari sebuah alternatif. Walhasil saya menemukan cara, yaitu dengan berlangganan melalui email. Sekarang, saya hanya perlu memeriksa email di hp untuk mengetahui apakah ada update atau belum. Menarik bukan?

2. Bagaimana caranya?

Pertama, kalian hanya perlu untuk mengakses Blogtrottr atau bisa langsung ke https://blogtrottr.com.

Kedua, setelah itu kalian tinggal memasukkan link feed RSS blog favorit kalian beserta email aktif kalian. Untuk blog dari Blogger biasanya linknya seperti ini:
*domain/feeds/posts/default
Contohnya:
www.asbun.online/feeds/posts/default
Untuk bagian silahkan pilih Realtime. Setelah semuanya terisi, klik tombol Feed Me.

Ketiga, silahkan kalian cek email kalian. Apabila semuanya benar, kalian akan mendapat sebuah email konfirmasi dari Blogtrottr.

Voila. Sekarang kalian sudah berhasil berlangganan di situs favoritmu. Perlu diketahui bahwa pelayanan ini bersifat gratis dan dikerjakan secara manual. Jadi kalau ada sedikit keterlambatan atau error, harap dimaklum dan disampaikan baik-baik dalam bentuk saranke developer-nya.

3. Kesimpulan

Tips ini akan membantu kawan dalam mengelola informasi dan waktu sehingga kawan dapat tetap mendapatkan update informasi dari website kesukaan kawan dan bisa tetap beraktivitas dengan produktif.


Semoga artikel ini membantu kawan dalam satu atau dua hal. Sampai jumpa di artikel saya lainnya.

Share this:

Disqus Comments