Review Film Crazy Rich Asians (2018)

Review Film Crazy Rich Asians (2018)

Review Film: Crazy Rich Asian (2018) - Halo teman-teman. Kali ini saya mau me-review satu film lama yang baru saya tonton yaitu, Crazy Rich Asians. Kalau kamu sudah nonton film ini mohon dikoreksi juga jika review saya nggak akurat, ya.

Informasi Film

  • Judul Film: Crazy Rich Asian
  • Tahun Rilis: 2018
  • Sutradara: Jon M. Chu
  • Artis Pemain: Henry Golding, Costance Wu, Awkwafina, Gemma Chan

Sinopsis Film

Crazy Rich Asian bercerita tentang pasangan Nick Young yang diperankan oleh Henry Golding dan Rachel Chu yang diperankan oleh Constance Wu. Nick Young merupakan seorang anak yang terlahir dari keluarga Asia yang kaya raya. Crazy Rich Asians. Keluarga Nick Young termasuk keluarga Asia strict dan menjunjung tinggi budaya Asia turun-temurun. Sedangkan Rachel Chu adalah seorang perempuan blasteran Asia-Amerika yang berasal dari keluarga biasa saja. Ibunya adalah seorang single parent berkewarganegaraan Amerika. Budaya Asia kental yang dijunjung tinggi oleh keluarga Nick Young tentu tidak selaras dengan jalan pikiran dan budaya keluarga Rachel yang biasa saja.

Review

Storyline

Untuk ceritanya asik banget, sih. Cukup ciamik menampilkan cerita yang glamor dan juga lucu dalam satu film. Untuk segi cerita cukup keren menurut saya.

Karakter

Untuk karakter-karakter yang ada di film ini saya rasa cukup mendalami dan natural. Terlebih toko Nick Young, si tajir yang kayanya emang punya bakat alami jadi sultas.

Grafis

Untuk grafis saya nggak mau terlalu banyak komentar. Saya nggak pernah jadi orang kaya, jadi yang saya perhatikan adalah gaya hidup mereka (para karakter) dan nggak begitu peduli dengan grafisnya. Asal keliatan menurut saya itu sudah lebih dari cukup.

Audio

Untuk audio dari film ini saya rasa sama seperti film-film pada umumnya. Cukup jelas dan nggak terlalu sulit untuk memahami jalan ceritanya.

Overall

Untuk keseluruhan, saya berani kasih rate 8.5/10! Plotnya yang tidak terlalu berat tapi masih mengandung moral values yang bisa kita teladani membuat film ini impresif sekali bagi saya pribadi.

Moral of the Story

Orang kaya juga punya masalahnya sendiri

Oke salah satu pelajaran hidup yang bisa kita ambil dari film ini adalah setiap orang pasti punya yang namanya masalah. Nggak peduli orang itu orang kaya, orang miskin bin melarat, orang tua, orang muda, pasti punya. Jadi, jangan pernah anggap masalah kita pribadi yang paling berat.

Komentar Tambahan

Karakter Rachel Chu yang punya self-esteem bagus

Favorit saya pribadi nomor satu pada film ini adalah bagaimana penggambaran karakter dari Rachel Chu yang tetap tegar dan menyadari sepenuhnya tentang values dalam diri dia walaupun ibu dari Nick Young berkali-kali men-uderstimate bahwa Rachel Young tidak akan pernah pantas untuk bersanding dengan anaknya.

Visualisasi dari kemewahan hidup Crazy Rich Asians

Satu lagi yang bikin film ini makin apik adalah, visualisasi dari kemewahan yang dimiliki oleh keluarga besar Nick Young. Tim belakang layar benar-benar niat untuk mempersiapkan segala latar dari film ini. Dari mulai mansion megah, mobil, fashion, daily life, hingga tradisi mewah yang membuat audience (khususnya saya) terpana. Bagus banget. Well done.

Scene comedy yang lucu dan romance yang bikin terharu

Duh, ini juga hal yang tidak boleh ketinggalan untuk disebut. Character development dari Awkwafina yang berperan sebagai Peik Lin, sobat karib dari Rachel Chu adalah hal yang musti di-credit! Konyol banget dan impresif. Sukses bikin orang satu bioskop tertawa.

Selain itu, adegan romance nya juga bikin terharu parah. Apalagi pas scene wedding, benar-benar berkesan dan sukses membuat audience campur aduk perasaanya.

(Tentunya saya tidak bisa menceritakan sepenuhnya disini mengenai scene wedding, ya. Karena saya paham sekali beberapa dari pembaca pasti benci spoiler.)

Terimakasih sudah berkunjung. Semoga review atau ulasan film Crazy Rich Asians ini bermanfaat dan sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

Share this:

Disqus Comments